Kamis, 17 Maret 2011

KASKUS / CERIWIS

vs




Salam D'Bacot untuk Cersan Semua
Judul agak provokatif dan menjengkelkan tapi itulah kenyataannya, banyak para ababil yang baru mengenal dunia internet bahkan tak tau apa-apa soal berforum selalu ngebandingin suatu situs komunitas online ( forum internet ) dengan yang lain.

Apa sih manfaat atau kegunaan forum?
Forum, sebuah komunitas yang biasanya di bentuk dengan merekrut anggota untuk membahas topik-topik yang di sukai masing-masing anggota pada sub-sub bahasan di forum tersebut.
Misalnya, kita menyukai seputar bisnis online, kita bisa bergabung di forum itu dan mencari bahasan sub forum yang membahas bisnis online.
Keanggotaan di forum biasanya gratis, sehingga kita lebih leluasa dan tak terbebani untuk bergabung di sebuah forum. Lalu apakah manfaat yang bisa kita peroleh dari forum?


1. Dengan adanya forum, ketika kita kebingungan mencari penjelasan atas sesuatu yang belum begitu jelas, kita dapat mengposting sebuah thread tentang masalah kita tersebut, yang tentunya dengan harapan ada member forum yang dapat memberi solusi atas pertanyaan kita.
2. Postingan dari anggota forum dapat memberi kita wawasan dan pengetahuan lain, yang mungkin belum pernah kita peroleh. Sehingga dengan demikian kita dapat memperoleh tambahan pengetahuan serta cara pandang orang lain yang tidak terpikirkan oleh kita.
3. Kita dapat lebih mudah menemukan orang-orang yang tertarik pada bidang sejenis yang kita suka, sehingga bahasan yang di angkat dapat lebih kita nikmati dan lebih fokus dalam mengembangkan wawasan kita. Karena biasanya membicarakan hal-hal yang kita sukai akan lebih menyenangkan dan lebih kita nikmati.
4. Kita dapat memperoleh peluang bisnis baru, karena beberapa forum memiliki sub forum untuk transaksi jual beli. Hanya kita perlu waspada untuk sistem jual beli di forum karena kita hanya mengenal rekan dalam transaksi hanya sebatas di forum.
5. Tentu saja manfaat lainnya, kita dapat memperoleh relasi dan teman yang lebih banyak melalui forum. Dengan demikian kita dapat memperluas sistem pergaulan dan menambah lebih banyak kenalan via forum.
Fenomena internet forum sebagai salah satu saluran dalam proses pembentukan komuniatas virtual, dikarenakan adanya proses konvergensi media, yang berdampak kepada masyarakat untuk menjadikan media saluran tersebut sebagai media interaksi alternatif. Disamping itu pula, kebebasan yang dimilki oleh media tersebut (Internet dan Forum) memilki ruang kebebasan yang sangat luas, sehingga masyarakat (kelompok) yang menganggap dirinya sebagai komunitas virtual mampu berekspresi.

Kesamaan sebuah forum di Indonesia diakibatkan oleh sama-sama menggunakan atau berlangganan template VBulletin, apa itu VBulletin? Baca dimari nih http://en.wikipedia.org/wiki/VBulletin

Untuk penyebutan sebuah Reputation atau pemberian Reputation ya tergantung setiap komunitas bersangkutan dunk mau kasih nama apa, sudah suatu hak sebuah komunitas yang sudah berlangganan.

Reputation itu sendiri di VBulletin semuanya model BarRep, untuk kebijakan point atau Nama bisa diganti oleh Administrator sebuah forum itu sendiri, kalau yang PhpBB itu lebih beda sebutan reputation nya. Kalau PhpBB itu dalam pengaturannya bertitel Karma. Bentuknya pun bukan BarRep tapi plus-minus ( + , - )

Atau masalah tread yang diributin? tread berasal dari atau sama-sama bersumber dari site lain itu pasti, terutama Detik. Padahal Detik sendiri juga mempunyai forum tersendiri toh Detik juga nyantai-nyantai saja. Ingat berapa HT berita-berita update Kask us yang copas dari Detik?

Mana saja sih forum Indonesia yang menggunakan layanan VBulletin atau penggunaan Reputationnya Bar?
salah satunya kask us, ceriwis, indowebster forum, forumkami, IndoForum, Detik Forum, Forum KG, bahkan forum-forum "hot milik Indonesia" ( maaf tidak bisa saya share dimari )



Masihkan kalian mau jadi orang bodoh dengan terus-terusan berfikiran ceriwis plagiat?

berfikirlah cerdas dan berkomentar berdasarkan pengetahuan yang cukup, semua forum di Indonesia pasti punya ciri khas tersendiri dan member tersendiri.


Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku. (Khalifah ‘Umar)
●▬▬▬▬▬▬▬▬▬๑۩۩๑▬▬▬▬▬▬
▬▬▬●

Ingatlah Allah pencipta manusia dengan ukuran dan aturan
Janganlah engkau mempertahankan kebodohanmu
Janganlah engkau hancur hanya karena pemahamanmu yang salah
...Dan ingatlah pesan Allah Alladzina yastami'unal qoula
Fayattabi'una ahsanah.....
Orang-orang yang mendengarkan pendapat
Kemudian mengikuti pendapat yang paling bagus
Merekalah yang diberi petunjuk Allah
Dan merekalah orang-orang yang beruntung.....
●▬▬▬▬▬▬▬▬▬๑۩۩๑▬▬▬▬▬▬▬▬▬●

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

 
Eyecandiest © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting